Home Gaya Hidup Belum Resmi Dijual, Jatah Suzuki Jimny di Kalksel Ludes

Belum Resmi Dijual, Jatah Suzuki Jimny di Kalksel Ludes

208
0
SHARE
Belum Resmi Dijual, Jatah Suzuki Jimny di Kalksel Ludes

Jakarta, INTERNEWS - Kehadiran Suzuki Jimny terbaru membuat para penggemar kendaraan jip kecil ini berebut untuk mendapatkannya. Jangan kira hanya masyarakat Ibu Kota yang terlena dengan Suzuki Jimny terbaru. Diler Suzuki di Kalimantan Selatan, ternyata turut kebanjiran pesanan yang tak terbendung.

Felix Han, Director of Operation PT Mitra Megah Profitamas (MMP) menyampaikan, “Dari tahun lalu sudah banyak sekali yang pesan. Namun karena suplai terbatas, tidak bisa langsung datang. Tetap saja mereka harus menunggu. Walaupun uang muka segala macam sudah diberikan. Begini, di Jepang saja perlu inden (Jimny), tak aneh jika suplai ke Indonesia agak mampet,” ujarnya saat diwawancarai di Banjarmasin (8/07) seperti dilansir liputan6.com

Ya, Anda yang tinggal di wilayah ini harus bersabar. PT Suzuki Indomobil Sales hanya “merelakan” mobil sebanyak delapan unit, seluruhnya sudah ludes dipesan. “Kuota yang diberikan untuk wilayah Kalimantan Selatan hanya delapan unit. Itu berlaku hingga akhir tahun. Masih beruntunglah kami diberikan kuota sebanyak ini. Karena ternyata pesanannya membludak. Jadi bagi yang baru mau memesan, kuotanya sekarang sudah habis,” pungkasnya.

Suzuki menyediakan Jimny dengan delapan pilihan kelir. Mulai dari Kinetic Yellow, Brisk Blue Metallic, Chiffon Ivory Metallic, Jungle Green, Bluish Black pearl, Medium Grey, Silky Silver Metallic dan Superior White. Nah, dari seluruh warna yang tersedia, ternyata mayoritas masyarakat Kalimantan Selatan memilih warna cerah.

“Warna Jimny memang ada banyak. Dari yang pakai kombinasi two tone hingga sewarna bodi. Tapi khusus di Kalimantan Selatan, mayoritas konsumen meminta warna kuning (Kinetic Yellow),” katanya. Mengenai kesediaan spare part, para calon konsumen tak perlu khawatir. Mereka sedang dalam proses penyediaan barang-barang Jimny, khususnya terkait perangkat fast moving.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Djoko Susianto, Spare Part Manager MMP, “Nah, seperti mobil lain, Jimny dapat perlakuan sama. Spare part sudah dipesan dan sedang dalam proses perjalanan dikirim ke sini, khususnya yang fast moving. Namun memang, kami tak menyediakannya terlalu banyak. Mengingat kuota yang didapat juga sedikit. Jadi jumlahnya disesuaikan saja, agar tidak over supply di bengkel kami,” tuturnya.

Bagi Anda pemilik Jimny lawas juga tak perlu ragu kesediaan onderdil. Mereka masih menyediakan walaupun mobilnya sudah lama berhenti produksi. “Untuk Jimny tua, kami juga sedang memesannya ke Jakarta. Jadi kalau ada stok, kami selalu pesan, mengingat barangnya mulai jarang,” tutup Djoko. Tak aneh antusiasmenya besar. Karena bisa dibilang, Jimny baru menyandang predikat 4x4 termurah di Tanah Air. Belum lagi bentuknya yang ikonik sangat memikat.

Photo : Google Image