Home Politik Dikungan TGB Perkuat Koalisi Jokowi Dipilpres 2019

Dikungan TGB Perkuat Koalisi Jokowi Dipilpres 2019

107
0
SHARE
Dikungan TGB Perkuat Koalisi Jokowi Dipilpres 2019

Keterangan Gambar : Dikungan TGB Perkuat Koalisi Jokowi Dipilpres 2019

InterNews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo mendapatkan dukungan luar biasa dari Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB), seperti yang di nyatakan TGB beberapa waktu lalu.

Dalam hal ini, pihak Golkar mengatakan dukungan TGB semakin memperkuat peluang kemenangan Jokowi di 2019.

"Kita menyambut baik dukungan TGB untuk mendukung Jokowi sebagai capres 2019, itu menunjukkan Pak TGB melihat apa yang dilakukan Pak Jokowi diapresiasi dan diakui keberadaannya," ujar Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di kawasan Menteng Jakarta Pusatc Sabtu (7/7/2018).

Dikatakan Ace, pengaruh dukungan TGB terhadap Jokowi di wilayah Indonesia timur khususnya NTB sangat besar. Ditambah sosoknya dikenal memiliki kedekatan dengan kalangan ulama dan terbukti sukses memimpin NTB, di perliarakan akan hal itu, umat Islam Indonesia akan semakin banyak yang mendukung Jokowi tas pengaruh TGB.

"Dukungan TGB akan semakin memperkuat kemenangan Jokowi dalam pilpres 2019. Dia Dekat dengan umat Islam Jadi Akan semakin memperkuat dukungan kemenangan Pak Jokowi di 2019 nanti," ujar Ace.

Ditambahakan Ace, sosok TGB masuk bursa bakal cawapres yang dilirik Jokowi. Namun setidaknya pilihan TGB mendukung Jokowi sangat rasional yakni demi kepentingan umat Islam dalam dunia politik.

"Pilihan seorang TGB, pilihan yang sangat rasional karena beliau lebih mementingkan kepentingan umat dan bangsa," ujar Ace.

Sebelumnya Gubernur NTB M Zainul Majdi atau TGB menyatakan dukungan untuk Presiden Joko Widodo melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua sebagai Presiden RI, Rabu, 4 Juli 2018. 

Menurut TGB keputusannya mendukung Jokowi itu setelah melalui pertimbangan yang berkaitan dengan kemaslahatan bangsa, umat, dan akal sehat.

Dia menilai selama Jokowi memimpin pencapaian kawasan ekonomi khusus Mandalika di NTB sudah berhasil. Apabila ada pergantian di level kepemimpinan nasional, maka akan terjadi kemandekan baik dari segi ekonomi maupun sosial di wilayah Mandalika dan NTB.