Home Sekitar Kita Habis Bunuh, jual motor, Pembunuh Rina ditangkap di Lampung.

Habis Bunuh, jual motor, Pembunuh Rina ditangkap di Lampung.

76
0
SHARE
Habis Bunuh, jual motor, Pembunuh Rina ditangkap di Lampung.

Keterangan Gambar : Habis Bunuh, jual motor, Pembunuh Rina ditangkap di Lampung.

InterNews.id, Jakarta - Aris (30)tukang bangunan yang dengan sadis membunuh kekasih cantiknya, Rina Casrina (21) berhasil di tangkap tim reskrim Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Lampung, 

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Sitepu mengatakan usai membbunuh kekasihnya di sebuah gudang kayu bangunan di Kembangan Jakarta Barat, pelaku sempat melarikan diri ke kawasan Indramayu Barat.

Saat di Indramayu, kata Edi, pelaku menjual sepeda motor miliknya, guna modal pelarian ke Lampung.

“ Usai bunuh, saat itu juga pelaku langsung kabur ke Indramayu, kemudian jual sepeda motor untuk modal pelariannya ke Lampung” ujar Edi saat rilis kasus pembunuhan di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018).

Selanjutnya, usai memndapatkan uang hasil jual motor, pelaku langsung melarikan diri ke Lampung dengan menggunakan angkutan umum jalur darat.

Pihak Reskrim Jakarta Barat yang mengetahui kebradaan pelaku, langsung melakukan pengajar, pengintaian yang memakan seharian penuh membuahkan hasil, polisi berhasil menangkap pelaku pada Rabu dini hari.

“Pelaku berhasil kami tangkap saat sedang berada di pinggir jalan” ujar Edi.

Selain mengamankan pelaku, Edi mengatakan pihaknya juga mengamankan barang bukti HP dan perhiasan cincin emas korban yang dibawa lari pelaku usai membunuh.

Selanjutnya pelaku di langsung dibawa ke Jakarta, guna dilakukan proses hukum.

Melawan saat di tangkap.

Dijelaskan kembali oleh Edi, pelaku Aris, nekat membunuh kekasihnya lantaran tidak terima diputus hubungan pacaran oleh sang kekasih.

Pelaku yang saat itu tidak terima dengan keputusan korban, membawa korban ke sebuah gudang kayu bangunan di kembangan, didalam gudang, pelaku mencekik dan membenturkan kepala korban berkali kali ke tembok, ditambah kebrutalan lainnya, kata Edi, pelaku menginjak leher korban, akibatnya korban yang tidak berdaya pun tewas dilokasi kejadian, pembunuhan tersebut di ketahui pada Minggu petang (30/6/2018)

Pelaku kemudian berhasil terdeteksi polisi, berada dikawasan Lampung, Edi mengatakan saat akan ditangkap tersebut, pelaku melakukan perlawanan dengan berusaha lari, dan terpaksa di tembak di bagian kaki kanannya oleh petugas.

“Pelaku sempat akan melarikan diri saat akan di tangkap, terpaksa anggota yang ada di lapangan melakukan tindakan tegas dan terukur “ Edi.

Selanjutnya pelaku dibawa untuk proses hukum di Mapolres Jakarta Barat, atas perbuatannya, pelaku di jerat dengan pasal berlapis, pembunuhan dan pencurian dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Ancaman hukumannya 15 tahun penjara” ujar Edi.

Diberitakan sebelumnya, warga Kembangan Jakarta Barat dihebohkan dengan penemuan jasad wanita muda yang sudah sedikit membusuk didalam gudang kayu, Jalan Meruya Ilir, no 28 A, kembangan Jakarta Barat, Minggu (31/6/2018).

Kondisi ditemukannya jasad korban terlihat tidak wajar, dengan masoh mengenakan kaus merah dan kerudung hitam, diperkirakan saat di temukan korban sudah meninggal sehari sebelumnya.