Home Kuliner INTERFEST Melatih Mahasiswa Untuk Berwirausaha

INTERFEST Melatih Mahasiswa Untuk Berwirausaha

77
0
SHARE
INTERFEST Melatih Mahasiswa Untuk Berwirausaha

Keterangan Gambar : INTERFEST Melatih Mahasiswa Untuk Berwirausaha

INTERNEWS - Jakarta, Mahasiswa Broadcasting STIKOM Interstudi mengadakan event yang bernama “INTERFEST”. Acara tersebut berlangsung di plaza STIKOM Interstudi pada tanggal 9 juli 2019. Diadakannya acara ini membuat para mahasiswa untuk terus bisa meningkatkan kewirausahaannya. Di era globalisasi ini mahasiswa bisa dengan mudah mendapatkan uang dengan cara berwirausaha. Salah satunya dengan cara mempromosikan apa yang dijual melalui sosial media.

Selain itu pemasaran era digital dimana yang memegang peranan penting adalah perencanaan yang sistematis. Siapa yang menguasai teknologi maka dia pemenangnya. Contoh nya Gojek atau Grab tidak memiliki sepeda motor, tapi mampu mengendalikan sepeda motor yang banyak dalam menjalankan bisnis

Dengan cara mempromosikan apa yang kita jual di sosial media. Penjualan online itu sangat mempermudah konsumen untuk mendapatkan produk yang dia inginkan dengan mudah. Dalam mat kuliah digital entrepreneur kita sangat mengandalkan sosial media maupun e-commerce karena masyarakat sudah sangat tergantung oleh gadget.

Kenapa kita memilih membuat bazzar secara langsung karena, kita ingin melihat langsung perbedaan masyarakat membeli produk dengan pembelian secara konvensional dengan pembelian secara online, terutama dengan cara marketing kita yang bisa membuat orang tertarik", ujar ketua panitia Sekar Cantika.

 Di acara interfest, panitia memilih slogan "Create Your Business With Creative Idea", karena semua orang pasti mempunyai bakat, tetapi kebanyakan orang tidak berani untuk mengungkapkan ide-ide creative yang dia punya untuk bisnis yang dia idam-idamkan.

"Anak muda menjadi salah satu indikator keberhasilan sebuah bangsa, negara maju, negara yang banyak melahirkan dan  menciptakan wirausaha muda", ujar dosen pembimbing kegiatan kewirausahaan Bapak Rizky Fauzi S.IKom M.IKom.

Sosialisasi dan pelatihan kewirausahaan mahasiswa ini merupakan kegiatan dalam rangka kompetisi bisnis mahasiswa Indonesia, untuk mendorong munculnya wirausahawan muda di perguruan tinggi, khususnya di kampus STIKOM Interstudi.

(tim)