Home Kuliner Interstudi Kenalkan Gaya Baru Marketing Ala Millennials Melalui MATERIALS

Interstudi Kenalkan Gaya Baru Marketing Ala Millennials Melalui MATERIALS

223
0
SHARE
Interstudi Kenalkan Gaya Baru Marketing Ala Millennials Melalui MATERIALS

Keterangan Gambar : Interstudi Kenalkan Gaya Baru Marketing Ala Millennials Melalui MATERIALS

INTERNEWS - Jakarta,  Di era digital ini para millennials sudah banyak memanfaatkan digital untuk melakukan berbagai aktifitas,  termasuk dalam berbisnis. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi menggelar bazzar dengan tajuk MATERIALS (Market day of Millennials).

Tujuan dari acara ini adalah memberikan pengalaman baru bagaimana berbisnis dengan cara konvensional dan digital. Juga melatih bagaimana memberikan pelayanan yang baik kepada konsumen.

Bazzar outdor yang dikemas secara tematik summer ini dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Interstudi, Rabu (10/07/2019) menyediakan sembilan booth yang terdiri dari berbagai produk, mulai dari makanan, produk kecantikan, pakaian, dan accessories.

Ketua penyelenggara Bazzar MATERIALS - Galihtri Kurniawan mengatakan, millennials cocok menggunakan digital marketing untuk berbisnis karena tergolong lebih murah dan efisien. Melaui  digital marketing para millennials juga dapat melakukan aktifitas bisnis dimana saja dan kapan saja.

Dengan digelarnya bazzar seperti ini, diharapkan para mahasiswa agar dapat mempersiapkan diri untuk menjadi entrepreneur yang professional dan dapat menyikapi perkembangan digital dengan baik.

Millennials harus melek akan adanya digital marketing, karena perkembangan teknologi digital semakin cepat. Banyaknya aplikasi baru dan fitur-fitur baru digital menuntut kita untuk terus kreatif dan inovatif dalam berbisnis.

Digital marketing di Indonesia bahkan di seluruh dunia saat ini sering dilakukan oleh perusahaan yang menyediakan pemasaran secara digital yang disebut sebagai digital agency. Lalu apa hubungan dari digital marketing dengan digital agency tersebut?

Untuk lebih jelasnya, digital marketing adalah suatu ‘objek’, sementara itu digital agency adalah tools-nya atau para pelaku yang membantu memasarkan secara kreatif produk dan brand ke dunia digital. Seiring perkembangan teknologi, maka makin maraklah pula perusahaan agen digital yang menawarkan digital marketing.

Tentang MATERIALS

MATERIALS singkatan dari Market day of Millennials adalah suatu acara yang dibuat oleh Mahasiswa STIKOM Interstudi prodi Public Relations. Acara ini berkaitan dengan mata kuliah Digital Marketing oleh Bapak Rizky Fauzi, S.Ikom., M.Ikom. Acara bazzar ini merupakan suatu perkuliahan yang dilakukan secara prakik langsung dalam menggunakan tools digital marketing, guna melatih para mahasiswa untuk menjadi digital entrepreneur.

(amn)