Home Sekitar Kita Mobil Hummer \"Angkutan Kota\" Viral di Jogja

Mobil Hummer \"Angkutan Kota\" Viral di Jogja

10
0
SHARE
Mobil Hummer \"Angkutan Kota\" Viral di Jogja

Keterangan Gambar : Hummer hasil modivikasi Kia Carnival (Instagram/indocarstuff)

Jakarta, INTERNEWS - Mobil Jenis Hummer tentu bukan sembarang orang yang bisa memilikinya karena harga jual yang cukup mahal. Namun ada yang menarik di Jogja. Sebuah hummer terlihat bertuliskan angkotan kota mendadak viral di media sosial. Mobil angkutan umum di beberapa kota di Indonesia biasanya merupakan modifikasi karoseri dari Suzuki Carry atau Daihatsu Granmax. Tentu akan sangat mengagetkan jika ada angkutan kota yang menggunakan mobil Hummer, bukan? Lebih mengejutkan lagi, karena mobil yang terpotret di kota Jogja ini ternyata hasil modifikasi mobil ini.

Lewat jejaring Instagram, akun @indocarstuff membagikan foto mobil, yang dikirim oleh warganet bernama @choyruimam. Mobil dengan bentuk menyerupai Hummer itu jelas langsung mencuri perhatian, karena warna kuningnya yang begitu cerah, serta ada tulisan Angkutan Kota yang memanjang dari pintu belakang ke pintu depan.

Ya, siapapun yang melihat mobil itu pasti akan mengira kalau itu adalah sebuah Hummer, merek mobil asal Amerika Serikat, yang terkenal dengan produk-produk SUV dan truknya. Namun siapa sangka kalau mobil tersebut bukanlah Hummer sungguhan, melainkan hasil modifikasi dari mobil Kia Carnival.

Agar lebih valid, @choyruimam yang memotret mobil tersebut pun menjelaskan di kolom komentar "FYI, ini bukan Hummer asli tapi modifikasi KIA Carnival dan itu fotonya 100 persen asli, nggak ada editan sama sekali. Lokasinya sebelah Museum Sandi, Kotabaru, Jogja, Sebelah Sentra Velg Jogja, Suwun," Begitu juga menurut @alfredo_ronah "Carnival modif Hummer ini mah, mesinnya 14 BT Diesel atau apa gitu keknya." demikian ditulis suara.com (ATS)