Home Tokoh PAN : Kebih Bagus Prabowo Jagokan Anies di Pilpres 2019.

PAN : Kebih Bagus Prabowo Jagokan Anies di Pilpres 2019.

268
0
SHARE
PAN : Kebih Bagus Prabowo Jagokan Anies di Pilpres 2019.

Keterangan Gambar : PAN : Kebih Bagus Prabowo Jagokan Anies di Pilpres 2019.

InterNews.id, Jakarta - Pihak Partai Amanat Nasional (PAN) menilai sebaiknya Prabowo Subianto yang bersikeras akan maju kembali di Pemilihan Presiden 2019, menyerahkan mandat dan mempercayakan generasi muda untuk maju, yakni Anies Baswedan.

Hal tersebut di katakan Ketua DPP PAN Yandri Susanto, sembari menjelaskan pihak PAN tidak mempersoalkan jika Partai Gerindra mengalihkan mandat kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden menggantikan Prabowo Subianto. 

Dijelaskan Yandri, PAN juga tidak mempermasalahakan jika Prabowo menggandeng Anies bahkan Ketua umum PAN Zukifli Hasan sebagai Cawapresnya di Pilpres 2019.

"Kalau misalkan Pak Prabowo menyerahkan mandat itu kepada Anies ya bagus juga. Tetapi kalau Pak Prabowo tetap mau maju kemudian berpasangan dengan Bang Zul atau dengan Anies kita juga enggak terlalu masalah," ujar Yandri dikonformasi, Jumat (6/7/2018).

Kata Yandri, PAN siap mengkonkretkan semua kemungkinan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 bersama Gerindra. 

"PAN siap saja untuk mengkongkretkan ini dengan Gerindra," ujarnya.

Yandri mengungkapkan, sebetulnya PAN telah mempertimbangkan nama Anies maju pada Pilpres 2019, baik sebagai capres atau cawapres. 

Namun, Yendri menjelaskan pembahasan tersebut tengah digodok di internal maupun dalam komunikasi kepada parpol lain.

"Anies memang sudah sering kami bahas di internal kami sebagai capres ataupun wapres. Sekarang sedang dimatangkan dengan partai koalisi, tapi nanti apakah Anies menjadi wakilnya Pak Prabowo, saya kira PAN juga enggak terlalu keberatan," ujarnya.