Home Komunitas Stikom Interstudi Gelar Seminar Kurikulum Digital 4.0

Stikom Interstudi Gelar Seminar Kurikulum Digital 4.0

164
0
SHARE
Stikom Interstudi Gelar Seminar Kurikulum Digital 4.0

Keterangan Gambar : Dok: https://web.facebook.com/poppy.ruliana

InterNews.id, Jakarta,- Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (Stikom) InterStudi menggelar seminar nasional bertema "Re-Orientasi Riset dan Inovasi Dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0 Dan Kurikulum 4.0 di Perguruan Tinggi. Seminar ini akan diselenggarakan di Aula Stikom InterStudi, Jalan Wijaya II No. 62 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Hari Kamis, 13 September 2018.

Seminar menghadirkan sejumlah pakar di bidang komunikasi digital. Diantaranya, Dr M. Samsuri, SPd, MT yang juga Sekretaris LLDIKTI Wilayah III Jakarta. Kemudian Prof Dr Engkus Kuswarno M.S Guru Besar Ilmu Komunikasi Unpad Bandung dan Ketua Tim Assesmen BKD Dirjen SDID serta Anggota Majelis Program Doktor Dirjen Kelembagaan Dikti.

Hardanto Subagyo, MTI yang akan menyampaikan materi mengenai Pentingnya Riset Terapan Dalam Dunia Industri Berbasis Media Digital. Seminar dimoderatori Dr Poppy Ruliana, M.Si yang juga dosen senior di Stikom InterStudi.

Penyelenggara Seminar Dr Poppy Ruliana, M.Si mengatakan, revolusi Industri 4.0 dalam kurikulum harus segera direspon positif bagi seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia karena sangat berpengaruh pada kualitas lulusan perguruan tinggi.

"Perguruan tinggi, harus menyiapkan langkah strategis dan inovasi agar tidak kalah bersaing dengan kampus di luar negeri," papar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) InterStudi ini.

InterStudi sendiri, lanjut Dr Poppy, telah melakukan perubahan kurikulum baru untuk revolusi 4.0.

"Kita juga mengadakan kerjasama dan sudah melakukan pertukaran mahasiswa magang dengan kampus di luar negeri seperti China, Thailand dan Fhilipina," kata Doktor yang mengajar mata kuliah Komunikasi Organisasi.

Dalam seminar nasional ini juga dihadiri oleh Avi Pranantha. Human Resources & Legal Division Head Metro TV ini akan memberikan sambutan dengan tema "Kurikulum yang Diterima di Industri Penyiaran".

Seminar ini terbuka untuk umum, Dosen dan kalangan praktisi media digital. Kuota terbatas sehingga peserta diharapkan mendaftarkan diri. (red)